Thursday, December 11, 2008

Lagi-lagi tentang Perpanjangan

Denger kata "perpanjangan" berarti urusan dengan duit, uang , ato biaya. Setahun ini saya harus urus tentang perpanjangan baik dari OFFLINE Aktivity atau yang ONLINE. 5 bulan yang lalu harus perpanjangan STNK sepeda di Samsat Gresik. He..he.. biaya juga kan. Lalu baru baru ini saya juga harus perpanjangan domain, atau istilah kulonan Domain Renewal, biaya juga meski yang diperpanjang itu barangnya gak riel. Domain hanyalah sebuah papan nama alamat. heran juga begitu begitu harus diperpanjang juga masa aktifnya. Nah semalam, saya harus melakukan perpanjangan juga. Kalau perpanjangan domain saja , saya sudah heran, ini lebih menherankan saya. Semalam saya harus memperpanjang Virtual Credit Card. Kartu Kredit Virtual?
Awalnya saya tidak tahu sama sekali hal hal yang berbahu credit card apa lagi yang virtual credit card (VCC). Saya berkenalan pertama kalinya dengan VCC itu ketika mengalami kesulitan waktu verifikasi Rekening Paypal saya. Awalnya saya cukup optimis, dari blogwalking, verifikasi Paypal katanya bisa pakek ATM NIAGA. Nyatanya pas waktu itu Niaga sudah tidak bisa lagi untuk verifikasi Paypal. Wah bingung juga waktu itu. Mana tidak punya Kartu Kredit.
Saat itulah kemudian ketemu istilah Virtual Credit Card. VCC ini la yang bisa dipakek untuk memverifikasi Paypal saya secara instant. Waktu itu saya beli di Dewi Palupi. Dengan biaya 75 ribu VCC itu terbit. Ternyata VCC itu hanya beruapa angkah angkah yang saya sendiri gak mudeng. Ikut sajalah pikir saya waktu itu biar Paypal saya cepet verified.
Tak sadar VCC yang saya beli waktu itu sejak oktober kemarin sudah Expired. Sehingga Paypal saya gak bisa dipakai untuk membayar. Ini saya ketahui ketika mau membeli domain. Pas mau check out, ada keterangan ".......You need to add new credit card". Setelah cari tahu ketahuan kalau VCC yang dulu itu sudah expired.
Akhirnya beli lagi ke Dewi Palupi itu untuk VCC yang diperpanjang. Harganya 40 ribu, gk mahal se cuman agak ribetnya itu. Dia sekarang hanya menerima pembayaran dari ATM BCA. Saya gak punya ATM BCA , terpaksa pinjem ATM nya Teman, Suwon Hud hehe.. Ahirnya VCC Paypal saya aktif lagi. Oh iya ketika dalam masa expired itu , saya masih bisa withdraw dollar ke bank lokal, heran juga kenapa gk bisa di pakek untuk bayar secara online? Ada yang tahu gk??

11 comments:

  1. Mbak Anis, saya mau tanya:
    1. Kalau perdana vcc yg 75 ribu itu masa aktifnya s/d berapa bulan or tahun ya?

    2. Kalau vcc-nya diperpanjang dengan harga 40 ribu itu masa aktifnya s/d berapa bulan or tahun ya?

    3. Kalau withdraw dari PayPal ke rekening bank lokal seperti BCA atau yang lainnya kena charge berapa via vcc?,dan biaya charge-nya untuk 1x withdraw/bisa 2-3x withdraw?

    Sincerely,
    Raymond K

    Nb: tolong dijawab via blog anis or via e-mail @: raykhouw@gmail.com, thanks.

    ReplyDelete
  2. Ray, masa aktif VCC sekitar 3 bulanan gitu, saya gk ngitung pastinya. dari pengalaman saya kemarin, expirednya VCC ini tidak berpengaruh pada verifikasinya paypal. Butuh diperpanjang ketika mau membayar sesuatu dngan cara online. Sehingga meski tidak diperpanjang, masih bisa withdraw ke bank lokal. Setahu saya, withdraw dari paypal tidak ada charge, cuman sepertinya nilai tukar agak sedikit rendah. Oh ya yang nulis blog ini laki2 lo

    ReplyDelete
  3. Mas Anis/Admin, saya mau tanya:
    1. Berdasarkan pengalaman Mas anis, kira2 kelebihan & kekurangan VCC itu apa?

    2. Memangnya fungsi utama vcc buat verifikasi aja/buat belanja online tanpa paypal seperti kartu kredit fisik juga bisa?

    3. Menurut Mas anis, lebih untung mana...kartu kredit fisik dari bank mana aja or vcc?, dari segi biayanya.

    Sincerely,
    Raymond K

    Nb: tolong dijawab via blog anis or via e-mail @: raykhouw@gmail.com, thanks.

    ReplyDelete
  4. Mas Ray, welcome back to my simple home
    sederhananya adalah Paypal baru bisa dicairkan atau dipakai untuk blanja online ketika sudah verified. Untuk verified dibutuhkan sebuah kartu kredit.
    Nah bagi yang gak punya kartu kredit itulah salah satu cara yang bisa dipakai adalah dengan VCC.
    Banyak yang bilang memverify paypal denga VCC itu lebih cepat, lebih mudah. Gak enaknya VCC itu punya expired dan katanya ketika ada masalah, dengar2 Paypal minta bukti transaksi VCC itu. How come heheh
    Dalam kontek ini fungsi utama dari VCC hanya untuk memverified kan Paypal kita. habis verified ya sudah, see u VCC
    Segi biaya antara kartu kredit fisik dan VCC, saya tidak begitu tahu, Saya pakek VCC untuk verify Paypal ya karna saya gk punya kartu kredit. ohya sekedar koreksi biaya, withdraw ke bank lokal dari Paypal kena charge 16 ribu tiap transaksi withdraw kalau dibawah $100. Diatas jumlah itu kayaknya free.
    Kuranglebihnya mohon dimaklumi hehheh

    ReplyDelete
  5. tempat jualan jasa perpanjang vcc yg terima paypal dimana ya mas ? kalau si dewi nggak terima pembayaran paypal tuh...

    ReplyDelete
  6. Thanks mas anis, atas penjelasannya sebelumnya soal vcc......, sorry mengganggu...ada beberapa hal yg mau saya tanya soal upload ziddu, saya sdh coba upload via ziddu, tp akhir2 ini kok ziddu-nya kok gak mau upload data > dari 50 mb ya?, setiap saya upload > dari 50 mb pasti gak bisa....mohon pencerahannya..thanks.

    ReplyDelete
  7. @make money online: sebaiknya mas gak usah pake vcc, tp pake kartu kredit aja, soalnya saya juga sdh nyoba cari yg mau ngurusin perpanjangan vcc di inet gak ketemu...jadi drpada putus asa saya coba pake kartu kredit aja yg gratis iuran tahunan seumur hidup...semoga bisa membantu & sukses selalu.

    ReplyDelete
  8. mbak anis....kok comment saya gak di balas?, coba saya ulangin lagi comment-nya.....ada beberapa hal yg mau saya tanya soal upload ziddu, saya sdh coba upload via ziddu, tp akhir2 ini kok ziddu-nya kok gak mau upload data > dari 50 mb ya?, setiap saya upload > dari 50 mb pasti gak bisa....mohon pencerahannya..thanks.

    ReplyDelete
  9. @ray...wado ttg upload file di ziddu kurang tahu ya. dari baca baca se katanya bisa upload sampai 200 mb tp kok aneh 50 mb aja kok gk bisa

    ReplyDelete
  10. saya mau tanya....
    kalo paypal kena limit trs vcc udh exipired gmn ya cara mengatasinya???
    tolong pencerahanya???

    ReplyDelete
  11. Hehe..makasih ceritanya,dan sama saya juga dah expiers dan kurang paham alais ga ngerti.tapi pengin juga sih memperpanjang,cuma belum ada dana...heheheee

    ReplyDelete