Monday, December 14, 2009

Apa itu Adsense Estimated Earning

Adsense sering membuat perubahan dalam hal layanan dan tampilannya. Kalau saya amati, tampilan Adsense dari sisi logo atau icon telah berubah beberapa kali. Awalnya adalah semacam jala kemudian berubah kayak botol lalu sekarang kayak lembaran buku. Yang paling baru, tentu yang saya ketahui adalah istilah yang dipakai untuk menggambarkan pendapatan Adsense kita.
Kita akan menemui istilah "estimated" dan "finalized" pada earning atau pendapan adsense akhir akhir ini. Apa sebenarnya arti dan maksud adsense dalam menamba istilah "estimated" dan "finalized" tersebut. Saya juga tidak begitu mudeng maksud dan implikasi atau pengaruh istilah "estimated" dan "finalized" pada earning adsense itu. Tapi menurut blog adsense, tambahan 2 istilah tersebut adalah dimaksudkan untuk terlihat lebih tranparan dalam penghitungan pendapatan adsense kita. Itilahtersebut tidak merubah cara penghitungan pendapatan adsense tetapi hanya sebagai bentuk perwujudan agar kita sebagai publisher adsense dapat membuat gambaran yang lebih jelas bagaimana pendapatan kita dikira kira dan bagaimana akhir dan rielnya pendapatan tersebut dikalkulasi.
Saya sendiri se tidak melihat perubahan yang mendasar dengan tambahan istilah estimated dan finalized tersebut. Yang jelas Earning Adsense saya maasih naik turun kayak ombak di laut hehehhe

14 comments:

  1. ane kurang paham masalah estimated.. mohon petunjuk dunk..

    cuman di tengah hari sama pas mau close hari earning adsense saya sering brubah.. kebanyakan nambah seh walopun ga signifikan..

    mohon bimbingan dunk

    ReplyDelete
  2. Sama dengan sobat diatas... masih kurang paham nih sob..

    ReplyDelete
  3. ya belakangan saya perhatikan ada tampilan yang berbeda, mungkin yg estimated masih blon fix nilainya... tp gak tahu juga ya.... :)

    ReplyDelete
  4. saya justru baru memperhatikan setelah baca artikel ini kang, hehe

    ReplyDelete
  5. A good site for you guys to check out is text link adds, you should do a search in google and you will see what I’m talking about.

    ReplyDelete
  6. kadang dalam satu hari tidak ada klik tapi estimated earning masih ada dapet $0.01
    koq bisa gitu ya gan

    ReplyDelete
  7. Perlu dipelajari nih. bokkmark aja dulu ah

    ReplyDelete
  8. oo.. Gitu ya saya kira kita gak bole tau perhitungan real adsense.. hehe thanks bos sharingnya..

    ReplyDelete
  9. Thank you for your hard work and sharing it with us. It goes well appreciated in my book.

    ReplyDelete
  10. Nah, kalau uang yang kita dapet tuh yang estimasted atau finalized? Sory, aku newbi.

    ReplyDelete
  11. wah, mantap gan

    salam www.pritowindiarto.blogspot.com

    ReplyDelete