Friday, June 27, 2008

Gak Jadi Senang

Mencari akses internet yang lumayan kualitasnya dan terjangkau biayanya menjadi perhatian besarku hari hari ini. Ketika mendengar telkomsel meluncurkan produk baru dengan telkomselflash unlimitted nya, betapa senangnya hati ini. "Ahirnya datang jg..." pikir ku sambil berbunga bunga.
Betapa tidak, dengan hanya 125 ribu (paket basic) bisa internetan sampek elek sebulan. Ditambah lg yang punya program adalah simpati, pasti aksesnya lancar mengingat hanya kartu simpati inila yang paling bagus di tempatku, meski jaringan 3G nya juga belom nongol. Du repot nya hidup di pelosok begini. Tapi gk apa apa keep spirit...
Maka aku dan Syafiq (seorang teman yang lagi merintis online travel agent he..he..) mampir ke Grapari, berniat aplikasi telkomselflash unlimited itu. Mbak CS menerangkan dengan panjang lebar tp kok kayaknya seputar hal umum nya aja ya. Bahwa katanya telkomselflash unlimited itu bisa dipakek untuk ngakses internet disambung ke komputer atau lapt...Bla...Bla... Tak sabar saya pun bertanya, "dengan 125 ribu itu benar benar unlimited ya?" Mbak CS itu pun menjawab dengan mantap "iya". Wah kami pun berseri seri mendengar jawabannya.
Lalu kami pun bercerita bahwa tempat kami belom terjangkau layanan 3G telkomsel dan diapun menjawab bahwah paket internetan unlimited hanya bisa pada daerah yang sudah 3G coverage saja. Loh.. Begituya? "Masak gak bisa switch ke jaringan GPRS?" tanya saya selanjut nya. Meski hanya dengan kecepatan GPRS ditempat saya, program unlimited ini masih sangat menarik.
Mbak CS itupun menerangkan paket 125 ribu untuk telkomselflash unlimitted itu hanya untuk 3G coverage area kalaupun switch ke jaringan GPRS, internetan masih bisa tapi di charge 12 per kb seperti akses GPRR biasa. Sehingga tagihan yang harus dibayar dobel; 125 ribu plus biaya akses GPRS seperti biasa. Lok kok begitu??? Gak murah tapi malah bikin bangkrut kalau begitu. Atau apa aku yang gak mudeng ya dengan penjelasannya??

1 comment: