Thursday, July 10, 2008

Paypal ku Akhirnya Fully Restored juga

Hampir sebulan ini kepalaku nyut nyut gara-gara paypal yang kena access limitted. Menurut paypal resolution center nya, ada 3 langkah yang harus aku lakukan supaya rekening paypal itu di-restore ke status semula. 3 langkah tersebut adalah
  1. Mengganti pasword
  2. Mengirim Utility Bill
  3. Memverifikasi dengan kartu kredit/debit

Langkah pertama gak masalah, mudah saja, hanya mengganti pasword. Setelah diganti statusnya menjadi completed. Ketika menuju langkah yang kedua, baru kepala mulai nyut-nyut. Utility bill adalah berkas tagihan yang mencantumkan nama dan alamat seperti data di rekening paypal. Aku tidak punya berkas tagihan sama sekali. Tagihan listrik atas nama orang tua. Cangaan, my beloved village h..he.., juga melimpah dengan air, sehingga tidak punya tagihan PDAM. Ahirnya coba saja scan KTP trus aku submit, ternyata ditolak sama paypal, katanya tidak menemukan data seperti yang diminta. Hemmm…. Heran jg.. kan sama ada nama dan alamatku dalam KTP.

Lebih puyeng lagi, ketika blogwalking, dan menemukan per 8 April, ATM Niaga gak bisa digunakan verifikasi paypal lagi. Artinya harus bikin kartu kredit, padahal aku termasuk orang yang anti dengan kartu kredit

Untungnya dari blogwalking itu aku menemukan alternatif lain, memverifikasi paypal dengan Virtual Credit Card. Aku mencari VCC ini dari penjualnya. Ternyata ada dan banyak juga yang jualan Virtual Credit Card, trusk sekalian minta tolong ngakali Utility Bill itu. Hemm…Finally my palpal account restored.

Sekarang lagi mencoba mencairkan uang dari paypal ke rekening Bank Niaga. Ada yang bilang meski gak bisa untuk verifikasi, tetapi withdraw dana masih bisa. Dag dig dug seminggu kedepan ini menunggu hasilnya. Semoga semuanya lancar….dan semangant lagi blog monetizing , husus nya untuk program paid review. Kebanyakan paid review pembayarannya lewat paypal. semangat.he..he…he…

1 comment:

  1. setiap akan mendaftar paypal saya selau kesulitan pada masalah kartu kredit karena memang blom punya. pernah dengar ada Virtual Credit Card. Apakah aman2 saja kalau pakai Virtual Credit Card ?

    ReplyDelete