Monday, October 20, 2008

Go Blog-ging

Ayo ngeblog... Ayo ngeblog, begitulah pesan yang saya tangkap sebelum acara E-life Style diakhiri di Metro TV semalam. Go blogging menjadi bentuk sosialisasi yang harus ditingkatkan. Memang sudah ada sekitar 1 jutaan blog di Indonesia dan termasuk salah satu negara pengguna blog terbanyak di dunia. Tapi kalau dibandingkan dengan jumlah penduduk yang lebih dari 200 jutaan, maka blogger Indonesi masih perlu diperbanyak.
Budaya ngeblog telah menempati posisi yang patut diusahakan. Bagaimanapun juga, kebutuhan sharing itu harus diwujudkan karena itu adalah wujud dari ciri mahluk sosial yang kita pegang. Adalah suatu keharuan dang kebanggaan ketika kita bercerita kemudian ada yang menanggapi cerita kita itu. Meski komentar yang datang tidaklah selamaya setuju, mungkin tidak sependapat bahkan bisa juga menghujat. Tapi semua komentar itu sebenarnya adalah bentuk pengakuan bahwa kita ada dan bisa bercerita.
Kemungkinan bisa mendapat feedback atau comment inilah yang melambungkan nama blog di era sekarang. Setelah tumbangnya era dot com, world wide web telah bermetamorfosis mencari bentuknya, memberikan ruang yg selebar lebarnya kepada end user Internet untuk berpartisipasi. Inilah katanya konsep inti dari Web.20 dan blog atau personal website adalah salah satu penopang dari www generasi kedua ini.
Let's go blogging, ayo ngeblog, mari bercerita dan biarkan orang-orang dari seluruh penjuru mengetahui bahwa kita masih mempunyai sesuatu yang patut untuk diceritakan..he..he..

No comments:

Post a Comment