Tuesday, December 2, 2008

Akhirnya Bisa Internetan Unlimited dengan IM2 Broom

Saking kepinginnya bisa internetan tak terbatas, seperti cerita saya kemarin, sempat tak terpikirkan kalau hari Minggu itu IM2 Broadband Center nya Indosat yang di Hightech Mall itu tutup. Sempat kecewa juga, iseng iseng ubek ubek counter jualan HP dan accessorisnya. Eh... tak taunya ada yang jual juga starterpack nya IM2 Broom. Sempat kaget juga, ketika diberi tahu harganya cuman 75 ribu. Ternyata yang harga 75 ribu itu hanya berisi pulsa 50 ribu, saya gak sempat tanya apa yang itu juga bisa dipakai untuk access internet unlimited. Gak pakek lama he...he... saya pun langsung tanya yang berisi pulsa 1oo ribu dan mereka ternyata juga menjualnya dan benar harganya 150 ribu. Ada yang bilang jika beli langsung di IM2 Center atau Galeri Indosat, harga starterpack IM2 Broom bisa kurang. Ah... setidaknya saya sudah cukup senang tidak pulang dari Hightech Mall dengan tangan hanpa.
Karena tidak beli lansung di IM2 Center, kartu perdana prabayar IM2 saya tidak bisa diaktifkan langsung oleh penjualnya. Dia sepertinya tidak punya akses internet di counternya. Saya disuruh mengaktifkan sendiri. Sempat ketar ketir juga mengingat banyak yang menulis review Broom Unlimited menyarankan untuk diaktifkan langsung. Ada beberapa kasus kesulitan ketika proses pengaktifan dilakukan sendiri.
Sebelum sampek rumah saya pun mampir ke sebuah Warnet. Menurut manual guide nya, sebenarnya bisa lansung diaktifkan lansung dari kartu nya ketika sudah terhubung ke komputer. Ketika tersambung ke Internet, akan langsung diarahkan ke situs nya indosatm2 tapi saya kuatir ada kesulitan mengingat tempat saya belum 3G coverage area Indosat apa lagi HSDPA. Gelem gak gelem yo pakek GPRS. Sampek di warnet, saya langsung buka situnya indosatm2, dan benar proses aktifasi saya tidak selancar suara broom broom he...he... Ketika pengisian data sudah lengkap, pemilihan paket Unlimited atau classic telah dipilih, pemilihan user name dan password baru, data lenkap tinggal cklik send. Apa yang terjadi?... Ada pesan error, katanya ada form pengisian data tidak lengkapa, disuruh untuk melenkapai. Saya pelototi itu blanko pengisian data, tidak ada yang kosong, komplit, lenkap tak ada yang terlewatkan, saya tekan cklik send lagi, tetap pesan ERROR data tidak lengkap. Mata sampek panas mencari mana data yang kurang. Tidak saya temukan, semua form terisi. Ketika saya tekan send, tetap peasan error data tidak lengkap muncul. Proses ini saya ulang beberapa kali, persis nya sampek lupa. Saya hampir menyerah dan terpikirkan harus kembali ke Hightech Mall Surabaya untuk minta tolong diaktifkan.... Wadoh soro e....
Sekali lagi saya coba, kali ini halaman form pengisian data saya REFRESH. Saya tulis ulang semua data. Saya cek lagi, tidak ada yang terlewatkan. Saya klik send, apa yang erjadi?? hemm.... Ahkhirnya Aktif juga kartu perdana prabayar IM2 Broom Unlimited saya.
Sampai di rumah, tak sabar langsung saya coba. Saya memakai HP Nokia 6630 sebagai modemnya. Gak kuat beli modem bundlingya. Setelah proses sani sini, intinya cuma memasukan USERNAME dan PASSWORD baru ketika aktifasi. Akhirnya Connect juga broom...bromm...brem...bremm..
Karena memang hanya memakai jaringan GPRS, itupun kadang sinyal indosat gak penuh di rumah saya, kecepatan akses internetan dengan IM2 Broom in tidak bisa begitu dibanggakan. Saya tau diri la bisa internetan sampek elek sebulan hanya 100 ribu sudah cukup menghibur, meski aksesnya embut embut.... Mulai sekarang Nokia 6630 saya pensiun dari telfon dan SMS. HP ini beralih fungsi hanya untuk Internetan, sebagai modem atau langsung internetan dari HP nya

7 comments:

  1. Semua itu pengalaman,
    pengalaman itu kan guru yg paling berharga (kata orang)
    he..he..

    ReplyDelete
  2. Blog yg menarik
    salam kenal :)

    ReplyDelete
  3. ya begitu ya gak nyoba jg gk pengalam, emang benar pengalaman itu guru berharga. Btw thank tlah mapir

    ReplyDelete
  4. Gimana sekarang ttg IM2 Broomnya... bagus gak sih....??

    ReplyDelete
  5. Lumayan, cukup puas pakek IM2 Broom Unlimited, koneksinya stabil. Cuman speed nya yg embut embut mungkin karena tempat saya tidak 3G coverage area ya??

    ReplyDelete
  6. Lucu juga yah pengalamannya, pakai ditambahi speed embut-embut lagi, bikin aq senyum aja bacanya.
    Btw, aq di pelosok Sumsel n mau nyoba jg IM2 Broom di jaringan GPRS. Lagi proses pengiriman sih.
    Smoga embut-embutnya gak kelamaan deh, jadi H2C hehehe...
    www.bisnisguru.co.nr

    ReplyDelete
  7. Im2 broom pakek jaringan GPRS memang gk bisa diharap banyak dari sisi speed nya. Embut embut...he..he.. Tapi setidaknya bisa berinternetan unlimited.

    ReplyDelete