Sunday, October 12, 2008

Keypad HP Mbulak

Belajar ngeblog bagaimanapun juga harus sedikit banyak mau belajar bahasa HTML. Pengetahuan bahas kode website tersebut sangat membantu terutama ketika ngeblog, menulis postingan dilakukan dengan perangkat yang lebih sederhan seperti handphone.
Sejak dulu saya pingin memaksimalkan kemampuan HP yang saya miliki. Kebetulan akhir-ahir ini memang lagi gandrung dengan ngebog, maka HP juga saya paksa kemampuanya untuk mendukung saya ngeblog terutama dalam hal menulis postingan. Bikin postingan lewat HP standard begini terasa betul mobile nya, lebih simpel, bisa dilakukan dimanapun, sambil nonton TV, sambil tiduran, sambil ngopi di warung, dll. Buat postingan dengan HP itu terasa lebih enak, gk ribet, murah, dan lebih mobile.
Meski begitu fasilitas editing di HP tidaklah selengkap di PC atau laptop. Peratan text diset default rata kiri. Ini tentu terlihat kurang rapi. Ngeblog bagaimanapun adalah pertautan antar alamat blog. Nah feature bikin link inilah yang tidak ditemukan di HP yang sudah saya instal Opera Mini.
Nah disinilah pentingnya tahu sedikit banyak kode HTML. Membuat link misalnya, bisa dilakukan manual dengan kode HTML itu. Atau meratakan tex bisa diset di edit HTML.
Dua hal tersebut la sebelumnya membuat saya tidak begitu nyaman ketika bikin postingan lewat HP. Sekarang hal itu sudah ketemu jawabannya, dan makin suka memaksa fungsi HP. Tak terasa keypad HP makin mbulak, tak terlihat hurufnya. Banyak yang mengira saya sering sms an. Hem.. I am not sms mania..he..he..

No comments:

Post a Comment