Monday, October 27, 2008

Recehan dari Adsense

Siapa sih yang gak kenal dengan Google? Raksasa mesin pencari informasi ini telah begitu memasarakat sehingga hampir semua bidang online selalu berhubungan dengannya. Kalau kita mau cari informasi dan tidak tahu persis alamatnya, kita cari lewat search engine nya. Sekian juta blog, kebanyakan juga pakek blogspot sebagai platform nya. Begitu juga dengan layanan email gratis, Gmail juga mulai akrab di telinga kita, meski Ymail dari Yahoo tetaplah pemimpinnya. Bagi para pendulang dollar, Google Adsense menjadi ladang pertama.
Blog monetizing atau mencari uang lewat blog bisa dengan berbagai cara. Meski begitu blog menetizing ternyata tidaklah semudah membicarakannya. Rata-rata dibutuhkan blog yang benar-benar sudah jadi. Blog itu harus punya banyak pembaca, dijadikan referensi situs yang lain, punya ranking bagus, dan tentu harus popular.
Program Google Adsense relatif longgar dengan persyaratannya. Konsep Adsense adalah pay per clik. Blogger dibayar berdasarkan perolehan pengunjung iklan di blognya. Tentu semakin banyak pengunjung iklannya, semakin besar juga perolehannya.
Bayaran dari klik iklan inilah yang saya maksud dengan uang receh. Recehan dollar yang menggiurkan tentunya he..he..

No comments:

Post a Comment